Woodland Scenics : Seri Figur dan Model Kendaraan Skala 1:87 Yang Keren

Woodland Scenics adalah salah satu produsen minifigur skala 1:87 atau ho scale, model kendaraan serta dioramanya yang awalnya diperuntukkan untuk layout maket perkeretaapian. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1975 di Kansas, USA. Saat ini perusahaan tersebut telah direlokasi ke Missouri, USA.

Figur-figur skala 1:87 buatan Woodland Scenics mirip dengan figur-figur buatan Noch di Jerman, bahkan ada beberapa seri yang figurnya sama persis. Ada beberapa seri figur skala 1:87 Woodland Scenics yang dicet pada pupil bagian matanya, namun letaknya tidak proporsional sehingga kurang menarik apabila difoto dengan jarak yang dekat, malahan terlihat seram. Dari segi detail bentuk dan pengecetan, Preiser memang masih lebih unggul, namun dari segi harga Woodland Scenics lebih murah. Untuk model kendaraan sendiri, Woodland Scenics sudah cukup detail dan bolehlah diadu dengan pabrikan lainnya. Pada artikel kali ini, kita akan mengenal beberapa seri figur skala 1:87 Woodland Scenics yang dipadukan dengan model kendaraan dalam satu set-nya, dan semuanya cocok dijadikan obyek fotografi miniatur, simak selengkapnya.



1. Woodland Scenics Seri AS5526 "Lubeners Loading"
Terdiri dari dua figur yang entah menurunkan atau menaikkan barang serta satu unit mobil cadillac. Cukup menarik untuk dijadikan obyek fotografi dan jadi barang koleksi. Recommended.


2. Woodland Scenics Seri AS5556 "Sign Slingers"
Seri ini bertema tentang kegiatan pemasangan reklame, terdiri dari dua figur, satu unit mobil pick-up, dan beberapa aksesoris lainnya. Very Reccomended buat dikoleksi.


3. Woodland Scenics Seri AS5561 "Paul's Fresh Produce"
Seri pedagang sayur ini terdiri dari dua figur dan satu kendaraan pick-up yang memuat berbagai macam sayuran dan buah-buahan. Recommended buat koleksi dan cocok untuk konsep fotografi.


4. Woodland Scenics Seri AS5553 "Tim Burr Logging"
Seri ini terdiri dari kendaraan pengangkut kayu gelondongan dan drivernya serta satu figur lainnya. Recommended.


5. Woodland Scenics Seri AS5538 "Henry's Haulin' "
Buat kolektor, seri ini layak dikoleksi dan buat miniatur fotografer seri ini cocok dengan berbagai tema foto. Very Recommended.


6. Woodland Scenics Seri AS5539 "Peters Painting"
Seri ini cocok digabungkan dengan seri-seri painters lainnya untuk konsep fotografi serta layak dijadikan barang koleksi. Recommended.


7. Woodland Scenics Seri AS5542 "Ma And Pa's Trailer Haven"
Seri ini bercerita tentang liburan keluarga ke hutan. Terdiri dari dua figur, satu trailer dan berbagai aksesoris yang keren seperti tempat sampah yang tumpah, lentera, api unggun dan lainnya. Very Recommended.


8. Woodland Scenics Seri AS5557 "Chip's Ice Truck"
Seri ini bertema tentang kegiatan bongkar muat balok es. Terdiri dari tiga figur yang aktif bekerja mengangkat dan mendorong balok es, serta satu unit mobil pengangkut balok esnya. Keren untuk dijadikan obyek fotografi dan layak untuk dikoleksi. Very Recommended.


9. Woodland Scenics Seri AS5550 "Rocky's Road Repair"
Seri ini bertema tentang kegiatan pengangkutan material pasir dan kerikil. Terdiri dari satu unit mobil truk pengangkut pasir dan drivernya, serta satu figur pekerja lainnya. Recommended.


10. Woodland Scenics Seri AS5545 "Rusty Springs Furniture"
Seri ini bertema tentang kegiatan pengantaran barang berupa furniture ke pelanggan. Terdiri dari dua figur yang sedang mengangkat sofa dan satu unit mobil box untuk pengantaran barang. Recommended.


11. Woodland Scenics Seri AS5551 "Dog Gone Animal Control"
Seri ini bertema tentang kegiatan penangkapan anjing, terdiri dari satu figur yang akan melakukan penangkapan anjing, dua figur anjing dan satu unit mobil. Recommended.


12. Woodland Scenics Seri AS5533 "Suds And Shine"
Seri ini bertema tentang kegiatan pencucian mobil. Terdiri dari dua figur wanita dan satu figur pria yang sedang mencuci mobil, serta satu unit mobil. Seri ini bisa dibuatkan konsep fotografi untuk lucu-lucuan. Recommended.


 13. Woodland Scenics Seri AS5532 "Thompson Travellin Trailer"
Seri ini terdiri dari satu unit kendaraan berupa mobil dan trailernya, beserta dua figur dalam mobil. Seri ini cocok untuk konsep fotografi dan layak dijadikan koleksi. Recommended.


14. Woodland Scenics Seri AS5541 "Ike's Ice Cream Truck"
Terdiri dari tiga figur anak kecil, satu figur penjual es krim, serta satu unit mobil untuk jualan. Recommended.


15. Woodland Scenics Seri AS5540 "Getaway Gangsters"
Seri ini bertema tentang kegiatan kejar-kejaran antara polisi dan gangster. Terdiri dari satu unit mobil polisi, dua figur polisi, satu unit mobil yang dikendarai oleh gangster dan satu figur gangster lainnya. Recommended buat koleksi.

Masih banyak seri Woodland Scenics lainnya yang unik dan menarik untuk dijadikan obyek fotografi dan koleksi. Walaupun figurnya kurang detail, namun model kendaraan dan aksesoris-aksesorisnya sangat keren. Pilihan tergantung ditangan sobat sekalian. 


Wassalam




Sumber foto : woodlandscenics.woodlandscenics.com




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Woodland Scenics : Seri Figur dan Model Kendaraan Skala 1:87 Yang Keren"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel