Sepuluh Kode Figur 1:87 Preiser Yang Langka

Kali ini admin ingin mengulas 10 kode figur Preiser yang langka bahkan sudah punah atau discontinue. Figur-figur tersebut kemungkinan masih ada namun hanya dijual di marketplace oleh Seller yang melepas koleksinya.



1. Figur Arab Kode 10335

miniatur fotografi, miniatur figur, minifigur

Figur manusia Arab skala 1:87 ini sudah langka dan sangat jarang seller menjualnya. Konon katanya figur ini sudah discontinue dan sudah tidak masuk dalam katalog Preiser. Figur ini cukup dicari oleh penghobi miniatur skala 1:87, karena selain langka, figur ini menyimpan banyak ide didalamnya dan juga sangat mudah di eksekusi kedalam sebuah karya foto. Di akhir tahun 2016 lalu, figur ini sempat banyak stok namun sekarang sudah tidak ada lagi. Beruntunglah sobat penghobi miniatur yang memiliki figur ini.


2. Figur Sepeda Balap Kode 25000, 25001, 25002, 25004, 25005, 25006, 25008


25000

25001

25002

25004

25005

25006

25008

Figur manusia dengan sepeda balap sangat sulit ditemukan dan kalaupun ada stoknya tidak banyak dan harganya pun selangit. Figur sepeda balap juga dapat ditemukan di Preiser Superset Sport Series dengan harga dikisaran 2 juta sd 3 juta rupiah per boxnya. Figur ini juga mudah diset kedalam karya fotografi. Bagi sobat yang telah memiliki figur ini, admin ucapkan selamat anda sudah berpredikat SULTAN hehehe.


3. Figur Kameramen Sepeda Balap Kode 25102


Figur ini adalah figur kameramen yang meliput perlombaan balap sepeda atau balap motor. Figur ini biasanya difoto bersama figur sepeda balap. Figur ini sudah jarang ditemukan dan sangat langka. Ada beberapa seller di Indonesia yang pernah menjualnya, namun admin ga berani nanya harganya hehehe. Pemilik figur ini juga boleh digelari SULTAN.


4. Figur Musisi Jazz Kode 10112


Figur musisi Jazz ini sudah sangat langka dan sulit ditemukan seller yang menjualnya. Figur ini memiliki tiga macam warna pakaian yakni biru, hitam dan orange. Untuk mengeksekusi figur ini kedalam sebuah karya fotografi cukup mudah karena figur ini memiliki karakter dengan aktifitas memainkan alat musik. Sayangnya figur penabuh drum tidak dilengkapi dengan set drumnya, positifnya figur ini bisa juga dipake dengan tema lain misalnya nongkrong di kafe atau lagi buang hajat hehehe.


5. Figur Superset Christopher Columbus 1492 kode 13264


Figur Christopher Columbus ini merupakan seri superset figur yang bertemakan kedatangan rombongan Christopher Columbus ke tanah Amerika pada tahun 1492. Superset ini berisi 34 figur yang terbagi dua model yakni figur rombongan Christopher Columbus atau pendatang dan figur Suku Indian atau penduduk pribumi asli Amerika. Superset ini hanya dibuat sebanyak 800 unit saja di seluruh dunia, sehingga boleh dikatakan kedepannya figur ini adalah figur yang sudah punah. Superset Christopher Columbus ini juga sudah jarang seller yang menjualnya. Harganya juga cukup merogoh kantong dalam-dalam. Namun bagi penghobi miniatur khususnya skala 1:87 ini merupakan barang yang layak dikoleksi. Bagi penggemar miniatur fotografi sendiri, pose-pose miniatur seri ini cukup memiliki banyak ide untuk dieksekusi kedalam sebuah karya. Dan hasilnya juga sudah pasti bukan kaleng-kaleng, harga figur dan jumlahnya yang limited edition akan menjadikan foto anda bernilai mahal.


6. Figur Cowboy Kode 10159


Figur koboi mengendarai kuda sambil menggembalakan sapinya ini sudah sangat langka bahkan kalau boleh dikatakan sudah punah. Namun penggemar miniatur 1:87 tidak perlu khawatir, figur koboi yang mengendarai kuda ini sudah ada single setnya dan dapat dibeli terpisah dengan kode 29065 dan untuk sapi-sapinya juga ada box tersendirinya.


7. Figur Serdadu Amerika Kode 12050, 12051


12050

12051

Figur ini adalah figur serdadu Amerika di jaman perang saudara. Boleh dikata figur ini sudah lenyap di pasaran dan kalaupun ada itu adalah koleksi pribadi yang dilepas. Jadi coba saja cari di ebay atau di marketplace apa saja, kali-kali aja ada yang melepas kolprinya. Untuk konsep fotografi, figur ini tidak terlalu banyak ide dan tema yang cocok untuk posenya yang lagi berbaris. Jadi kalaupun punah ga masalah.


8. Figur Serdadu Amerika Kode 12502


Sama dengan figur sebelumnya, figur ini adalah figur serdadu Amerika jaman perang saudara, hanya saja posenya yang ini lebih beragam. Layaklah untuk dikoleksi, sayangnya figur ini sangat sulit dicari atau kalau boleh dikatakan figur ini juga sudah punah. Kalau lagi beruntung mungkin ada yang menjual kolprinya, namun harganya kemungkinan cukup menguras kantong hehehe.


9. Figur Ksatria Berkuda kode 24600


Figur ksatria berkuda yang lagi parade ini boleh dikatakan figur yang sangat langka dan sampai saat ini belum ada lagi seller yang menjualnya. Figurnya sendiri sangat layak untuk dikoleksi dan tentu saja keren apabila dieksekusi kedalam karya fotografi. 


10. Figur Suku Indian dan Koboi kode 130, 131


Figur suku Indian dan koboi ini boleh dikatakan sudah punah. Saat ini figur tersebut masih bisa ditemukan terpecah kedalam beberapa single set. Figur ini sangat layak dikoleksi baik bagi kolektor maupun fotografer miniatur, karena memiliki karakter yang cukup kuat untuk setiap figurnya serta mudah dituangkan kedalam sebuah ide untuk menghasilkan hasil karya foto yang menarik.




Nah demikianlah tulisan mimin kali ini mengenai 10 kode figur skala 1:87 merk Preiser yang saat ini sudah langka bahkan punah, kalau masih ada kode figur Preiser skala 1:87 yang langka menurut sobat bolehlah ditulis dikolom komentar. Cheerss.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Sepuluh Kode Figur 1:87 Preiser Yang Langka"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel