Preiser Superset Kode 13007 Anniversary Edition Yang Langka

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai sepuluh kode Preiser skala 1:87 yang sudah langka bahkan punah. Kali ini kita akan mengulas Preiser yang juga sudah sangat langka yang tidak disebutkan di artikel sebelumnya. Preiser Superset Kode 13007 175 Anniversary Edition 1835-2010 Railway Personnel And Travellers, yang bertemakan personel stasiun kereta api dan calon penumpang kereta api di tahun 1835. Seri ini dibuat pada tahun 2010 untuk memperingati 175 tahun beroperasinya kereta api dengan rel modern pertama di Jerman.


Sekilas tentang sejarah kereta api di Jerman, awalnya bermula pada abad ke 16 dimana dikembangkannya kereta api model wagon ways. Kereta api dengan rel modern baru secara resmi dimulai pada tanggal 7 Desember 1835 ditandai dengan pengoperasian kereta api Bavaria Ludwig bertenaga uap dengan rute antara Nuremberg dan Furth.



Untuk memperingati kejadian lampau tersebut, Preiser selaku produsen model miniatur di Jerman memproduksi superset seri 13007 175 Anniversary Edition 1835-2010 Railway Personnel And Travellers pada tahun 2010. Untuk lebih detailnya, dapat dilihat pada gambar dibawah ini.









Dikemas secara eksklusif, box superset ini terbuat dari acrylic dan memiliki cover depan yang terbuat dari karton. Superset ini terdiri dari 34 figur plus satu set kereta kuda. Setiap figur memiliki tempat masing-masing di dalam box.




Figur pada superset ini bersetting di tahun 1835 dengan busana khas kaum aristokrat pada abad ke 18. Figur wanita bergaun dengan model rok mengembang yang tren pada masa itu. Tema superset ini yakni personil stasiun kereta api dan calon penumpang kereta api Bavaria Ludwig pada tahun 1835. Dengan tema seperti itu, sangat wajar apabila busana figur-figur tersebut merupakan busana kaum aristokrat. Kereta api Bavaria Ludwig adalah kereta api dengan rel modern pertama yang beroperasi pada masa itu sehingga hanya kaum aristokrat saja yang mampu menikmatinya. Rakyat jelata kemana? Hehehe cari di perkebunan atau kolong jembatan.



Selain 34 figur diatas, superset ini dilengkapi dengan satu set kereta kuda yang terdiri dari dua ekor kuda, dua figur penumpang, satu figur kusir serta kereta kudanya. Kereta kuda pada masa itu termasuk alat transportasi yang mahal dan hanya dimiliki oleh kaum aristokrat. Semua figur tersebut dibuat secara detail dengan gaya natural, ada figur yang duduk, berdiri, gendong bayi, baca buku dan lainnya.



Superset ini sangat layak dikoleksi bagi kolektor miniatur skala 1:87, selain karena merupakan spesial edition, superset ini sangat sulit dijumpai lagi di pasaran. Bagi penghobi fotografi miniatur, figur-figur dalam superset ini begitu unik dan memberikan dorongan untuk berimajinasi dalam membuat ide dan menghasilkan karya foto yang menarik dengan tema yang beragam. Hanya ada beberapa seller luar yang menjual secara online, itupun pada umumnya sudah sold out. Bagaimana seller di Indonesia? Saat ini mimin cuma tau satu seller yang masih memiliki superset ini. Jika berminat dengan superset ini, silakan hubungi akun instagram @jual_preiser.

Demikian ulasan mengenai Preiser superset kode 13007 yang saat ini sudah langka. Nantikan artikel-artikel menarik berikutnya terkait miniatur dan fotografi di blog ini. Wassalam.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Preiser Superset Kode 13007 Anniversary Edition Yang Langka "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel